Pondok Pesantren Ar Rhaudha Seluma

Jl. Merdeka Tais No. 85

-

Mudahkan Belajar bahasa Asing secara Online

Jum'at, 29 September 2017 ~ Oleh operator1 ~ Dilihat 225 Kali

Di Indonesia e-learning bukanlah hal yang baru bagi masyarakat terutama di kawasan urban atau kota-kota besar. Akses internet memudahkan bentuk akses untuk belajar mengajar tak terkecuali dalam hal bejalar bahasa asing.

Squline (salah satu perusahaan yang menyediakan platforme-learning untuk belajar bahasa asing di Indonesia) baru-baru ini mengumumkan cara belajar yang efektif yang diklaim dapat dilakukan kapan pun dan di manapun dengan jadwal yang fleksibel. Cara belajar ini menurut Squline didukung oleh guru yang profesional serta kurikulum yang kredibel.

Squline juga menyatakan telah memanfaatkan teknologi Learning Management System (LMS) yang kini makin menjadi tren di era serba digital seperti sekarang ini. Teknologi inovasi LMS ini sendiri menurut Squline merupakan sebuah sistem perangkat lunak yang dapat membantu merencanakan, mengimplementasikan, memonitor, serta mengevaluasi sebuah pembelajaran.

Menurut Squline, seorang guru dapat mudah memberikan materi belajar dan tugas-tugas secara online kemudian memberikan penilaian atau laporan evaluasi kepada muridnya. Seorang siswa pun dapat dengan mudah mengakses metode pembelajaran dan berkonsultasi dua arah melalui perangkat digital bias melalui chat atau video call.

Squline menyatakan bahwa menurut data dari www.info.shiftelearning.com sebanyak 25-60 persen siswa lebih tertarik ketika belajar secara online, dan siswa lima kali lebih cepat dalam menyerap materi. Selain itu, waktu pembelajaran menggunakan metode e-learning menjadi lebih singkat 60 persen dibandingkan kelas tradisional.

Di samping itu, Squline menambahkan bahwa berdasarkan Training Industry Report secara global terungkap bahwa sebanyak 41 persen perusahaan berminat untuk membeli jasa dan perangkat lunak (software) LMS, sedangkan 44 persen perusahaan berminat membeli online learning tools and system. Selain itu, sebanyak 33 persen perusahaan berminat membeli classroom tools and system.

Hal ini menurut Squline menguatkan pernyataan bahwa metode e-learning menjadi metode belajar yang paling diminati tak hanya oleh masyarakat di komunitas perkotaan, tetapi oleh juga perusahaan-perusahaan yang akan memberikan pelatihan bagi karyawan-karyawannya.

Squline sendiri merupakan kursus online untuk belajar bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang. Sejak tahun 2013, Squline mengklaim telah memiliki lebih dari 1.500 siswa di Indonesia yang tersebar di wilayah Jawa dan Bali. Squline bisa diakses di alamat https://squline.com

 

sumber : pcplus

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT