Pondok Pesantren Ar Rhaudha Seluma

Jl. Merdeka Tais No. 85

-

Teknologi yang Dibuat untuk Memudahkan Manula

Selasa, 02 Mei 2017 ~ Oleh operator1 ~ Dilihat 478 Kali

Kiwi PC: PC desktop untuk manula

Keterbatasan pandangan karena penglihatan yang mulai kabur, tubuh yang mulai renta, dan daya ingat menurun sering kali membuat para manula tertinggal dalam mengenal teknologi baru. Tapi Linux mencoba mendobrak stigma tadi.

Hal ini ditunjukkan oleh hadirnya PC desktop berbasis Linux yang khusus dirancang bagi mereka. Desain Kiwi PC ini terbilang unik karena layarnya cukup besar, yakni seluas sembilan belas inci dengan keyboard warna-warni.

Desktop Kiwi PC memiliki UI custom yang disebut dengan My Menu. Tampilan ini memudahkan pengguna mengakses situs-situs yang paling sering dikunjungi serta menjalankan program dari desktop. Ikon dan teks yang tampil pada monitor juga dibuat lebih besar dari biasanya.

Kiwi PC didukung prosesor Intel Atom 1,66GHz CPU dan prosesor grafis Intel GMA 3150, RAM DDR3 2 GB, monitor 19-inci, Ubuntu 10.10, drive DVDRW, satu tahun dukungan teknis, akses ke situs unduhan (download) khusus, dan support upgrade seumur hidup. PC desktop ini dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar 4,5 juta rupiah.

 

<<-- Sebelumnya  Selanjutnya -->>

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT