Pondok Pesantren Ar Rhaudha Seluma

Jl. Merdeka Tais No. 85

-

Apa fungsi penghapus warna biru ini?

Rabu, 01 Juni 2016 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 517 Kali

Bagian Biru Penghapus Ini, Ternyata Bukan Untuk Hapus Tinta Pulpen

Bagi kamu pastinya tidak merasa asing dengan warna penghapus yang satu ini karena penghapus yang satu ini mempunyai dua warna dan ternyata ada yang unik dengan warna biru dipenghapus ini, jika warna kuning untuk hapus pensil maka untuk warna biru pada penghapus tersebut ternyata bukan untuk menghapus tinta pulpen.

Banyak anggapan orang yang salah, mereka suka beranggapan jika warna biru pada penghapus untuk menghapus tinta pulpen, padahal kenyataanya bukanlah seperti itu karena malah sebaliknya warna biru pada penghapus malah akan merusak bagian kertas saja, karena memang fungsinya bukan seperti itu.

Seperti dilansir laman LiteFM, apabila fungsi dari karet warna biru yang memiliki permukaan kasar tersebut bukanlah untuk menghapus tinta pulpen, akan tetapi digunakan untuk hapus sketsa pensil di kertas untuk jenis art paper, dimana kertas tersebut biasanya mempunyai permukaan yang terlihat lebih kasar juga lebih kasar dibandingkan dengan jenis HVS yang biasa.

Supaya tidak memerlukan banyak tenaga disaat kamu mau hapus dikertas art paper, maka oleh sebab itu barulah diciptakan penghapus yang warna biru tersebut, jadi kesimpulannya untuk warna biru bukanlah untuk menghapus tinta pulpen yang selama ini banyak disangka oleh masyarakat. (jpnn)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT