Pondok Pesantren Ar Rhaudha Seluma

Jl. Merdeka Tais No. 85

-

Pendidikan.id luncurkan

Jum'at, 29 September 2017 ~ Oleh operator1 ~ Dilihat 325 Kali

Pendidikan.id (salah satu situs pendidikan di Indonesia dengan misi: “Memajukan Pendidikan Indonesia dengan Teknologi Digital”) belum lama ini meluncurkan aplikasi teknologi untuk membantu dunia pendidikan Indonesia.

Pendidikan.id menyatakan bahwa aplikasi teknologi ini dinamakan “si Kipin”, alias “Kios Pintar”.Menurut Pendidikan.id, si Kipin (Kios Pintar) adalah teknologi informasi berupa sebuah kios dengan layar sentuh sebagai tempat pustaka pembelajaran. Pendidikan.id menyatakan bahwa “Si Kipin” berisi ribuan buku pelajaran sekolah, ratusan paket soal tryout, video pendidikan Indonesia, dan komik pendidikan untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Pendidikan.id menyatakan Si Kipin tidak memerlukan mouse, keyboard maupun colokan. Menurut Pendidikan.id, semua fitur Si Kipin dapat diakses via sebuah layar sentuh berukuran 19,5 inci. Untuk memperbesar tampilan layar, memilih paket soal, memutar video, maupun membalik halaman-halaman buku, Pendidikan.id menyatakan bahwa pelajar cukup menggunakan ujung jarinya saja.

Menurut Pendidikan.id, Si Kipin merupakan suatu aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh tim Pendidikan.id yang mampu mengelola ribuan buku pelajaran, komik pendidikan, video pendidikan dan paket-paket tryout dalam satu menu.Ini menurut Pendidikan.id akan memudahkan pengguna/pelajar untuk memanfaatkannya.

Pendidikan.id menyatakan bahwa aplikasi ini sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 2009 dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan Indonesia.Pendidikan.id menambahkan bahwa program dan semua data sudah disimpan di dalam Si Kipin, sehingga tidak diperlukan akses internet lagi.

Pendidikan.id menambahkan bahwa kios ini bisa diletakkan di mana saja dengan ketersediaan daya listrik. Bahkan, Si Kipin dilengkapi dengan daya listrik cadangan (backup-power). Dengan kata lain, jika listrik tiba-tiba mati, Si Kipin masih mampu digunakan hingga tiga jam.Pendidikan.id menyatakan bahwa di dalam Si Kipin, pelajar akan bisa mendapatkan:

  • buku-buku pelajaran sekolah untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK, berbasis KTSP 2006 dan Kurikulum 2013, termasuk edisi revisi 2017
  • video pendidikan Indonesia yang merupakan video penerapan pembelajaran berbasis Kurikulum 2013 untuk semua tingkat K12, dibawakan oleh guru-guru yang berpengalaman dalam mengajar.
  • paket soal (tryout online) untuk ujian semua tingkat K12. Nilai hasil tryout bisa langsung dilihat dilayar.
  • komik pendidikan, kumpulan buku cerita yang berguna sebagai bahan literasi, bacaan yang baik dan mendidik.

 

sumber : pcplus

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT