Pondok Pesantren Ar Rhaudha Seluma

Jl. Merdeka Tais No. 85

-

Jangan Abaikan Pendidikan tentang Sumber Daya Air

Senin, 15 Februari 2016 ~ Oleh operator1 ~ Dilihat 486 Kali

Jangan pernah abai bahwa sumber daya air tawar di Bumi cuma berjumlah tiga persen dari total jumlah air yang ada. Nah, dari jumlah tiga persen itu, kata pakar hidrogeologi Sari Bahagiarti, 2,7 persen bisa dimanfaatkan untuk air minum.

Lalu, sumber air minum terbaik, kata Sari, adalah sumber air di sekitar pegunungan vulkanik. Alasannya, sumber air pegunungan vulkanik relatif bebas pencemaran, mengandung mineral alami yang seimbang dan memenuhi syarat karakteristik sumber air tanah yang baik.

Lantaran begitu pentingnya sumber air bagi sepanjang kehidupan manusia, harus dilakukan berbagai tindakan antara lain menjaga neraca air, melindungi hutan, dan melestarikan lingkungan. "Dimulai dari kita sendiri sedari usai dini," kata Sari Bahagiarti.

Pandangan Sari Bahagiarti itu disampaikannya saat dirinya ambil bagian dalam peluncuran program Danone Aqua bertajuk Pijar. Kata "pijar" merupakan kepanjangan dari pilih, jaga, dan rawat.

Pada program yang digelar di Gandaria City Jakarta sejak hari ini hingga Minggu (14/2/2016) tersebut, pengunjung bisa belajar mengenai cara-cara menjaga kelestarian sumber daya air. "Kami terus menerus berupaya mengedukasi masyarakat untuk turut serta melestarikan lingkungan demi terjaganya keseimbangan alam, agar air akan terus ada untuk generasi sehat Indonesia di masa mendatang,” kata Marketing Manager Danone Aqua Gistang Panutur.


sumber : kompas.com

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT